Friday, August 29, 2014

5 Hal yang Mempengaruhi Kesehatan

Dalam menjaga kesehatan tubuh, kenali beberapa faktor berikut yang dapat menjadi penyebab menurunnya kesehatan tubuh seperti dilansir dari foxnews.com.

1. Air dan Udara
Air kotor dan polusi udara
Air adalah elemen yang paling vital dalam kehidupan mahluk hidup di dunia termasuk kita manusia. Air membentuk lebih dari 2/3 dari berat tubuh manusia. 

Dampak kekurangan Air dalam tubuh:
Penurunan hanya sekitar 2 persen pasokan air, tubuh kita dapat memiliki efek berbahaya dan menyebabkan gejala dehidrasi, seperti kelelahan, haus, gangguan ingatan, kesulitan fokus, dan terasa mual. Selain kekurangan air tentunya kita juga harus memperhatikan kualitas air yang diminum harus benar-benar bersih dan terbebas dari bakteri dan kuman.

Udara yang kita hirup sehari-hari semakin tidak sehat. Udara yang berdebu, mengandung gas-gas yang merugikan yang yang berasal dari kendaraan bermotor maupun pabrik-pabrik dan asap rokok.

2. Pola Makan

Atur Pola makan supaya langsing
Gaya hidup orang masa kini khususnya di perkotaan, mengkonsumsi banyak makanan yang siap saji yang mengandung bahan toksin yang berbahaya.seperti kolesterol,lemak jahat,dan bahan pewarna.



3. Olah Raga
Cara Langsing Olah Raga
Sirkulasi darah dalam tubuh kita bisa berjalan optimal jika kita secara rutin melakukan gerak tubuh yaitu dengan cara berolah raga. Selain itu manfaat olah raga adalah menghasilkan keringat yang keluar, di mana keringat itu membawa racun dari dalam tubuh kita.


4. Stres
Stress
Stres tidak hanya mempengaruhi kesehatan mental Anda, namun juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.


 5. Istirahat
Istirahat cukup
Istirahat yang cukup setelah melakukan aktivitas seharian akan melemaskan otot-otot kita. Waktu yang dibutuhkan untuk istirahat dalam sehari semalam adalah sekitar 8 jam, yaitu sepertiga dari waktu sehari semalam.


 


Persentase penyebab sakit dan kematian








0 comments:

Post a Comment